Minggu, 11 Maret 2012

CIRI UMUM KOMPUTER TERJANGKIT VIRUS

Virus...
Lagi-lagi virus. Bukan Cuma badan aja yang bisa kena virus. Komputer atau lepi sobat juga bisa kena virus. Virus nggak kenal namanya komputer atau lepi gress alias baru beli dan original bro..!!

Virus merupakan perangkat lunak yang mungkin sangat berbahaya bagi komputer sobat, hal ini karena virus dapat merusak Sistem Windows kamu, Program Aplikasi atau juga File-file yang ada di komputer.

Lha gimana caranya ngerti kalo komputer atau lepi kamu uda bertengger virus.??
Hehehe..
Coba aja kamu jawab pertanyaan berikut. Bila jawaban kamu “Ya” bergegaslah cari tau gimana ngebasmi dan pukul jatuh tuch virus yang menjengkelkan sebab mungkin aja  komputer kamu sudah terjangkit virus.

Pengen tau ciri-cirinya ??
Oke, kita mulai...

PERTAMA :
Kinerja komputer lambat alias lemot.

Apakah komputer Anda berjalan sangat lambat? Gejala umum dari computer yang terinfeksi virus adalah kinerjanya yang jauh lebih lambat daripada performa komputer biasa. Namun, ada beberapa alasan mengapa komputer bekerja lebih lambat walaupun tidak terinfeksi virus, termasuk hard disk yang perlu di-defragmenting, sebuah komputer yang memerlukan lebih banyak memori (RAM), atau adanya spyware atau adware.

KEDUA :
Coba tengok apa kamu mendapat pesan tak terduga, atau komputer memulai program secara otomatis.
Beberapa virus dapat menyebabkan kerusakan pada Windows atau beberapa program Anda. Hasil dari kerusakan ini mungkin termasuk adalah pesan yang muncul secara tak terduga, memulai program atau menutup secara otomatis, atau Windows mati secara tiba-tiba.
KETIGA :
Liat kapasitas harddisk. Apakah kapasitas harddisk kamu menjadi penuh, Cahaya lampu di broadband atau modem eksternal terus-menerus menyala, ditambah suara dari harddisk komputer terus bekerja.
Sebuah virus e-mail bekerja dengan mengirimkan banyak salinan dirinya melalui e-mail. Salah satu indikator dari ini adalah bahwa aktivitas cahaya lampu di broadband atau modem eksternal terus-menerus menyala, yang lain adalah suara dari hard disk komputer Anda terus bekerja. Ini tidak selalu gejala virus komputer, tetapi ketika dikombinasikan dengan masalah lain, dapat menunjukkan infeksi virus.

Lha kok penjelasannya Cuma segitu??
Lha emang yang aku ngerti Cuma sebatas itu bro...
Gantian, kalo kamu ngerti kasi’ tau kita...

Oya, jangan lupa selalu update antivirus, mungkin itu merupakan salah satu cara terbaik untuk basmi virus yang ingin menjangkiti komputer kamu...

Moga manfaat dech...



1 komentar: