Sabtu, 10 Maret 2012


Cara Cepat Tepat Ketik 10 jari
Pernah liat orang ngetik komputer dengan 11 jari alias cuma dengan 2 jari telunjuk kanan-kiri ?? Kebayang nggak betapa ribet bola matanya lari ke kanan kiri- atas bawah ?? Hwahaha..!! Gokil dan lucu tuch orang..!!
Hwahaha..!! aku juga pernah liat yang kayak gituan. Siapa lagi kalo bukan diriku sendiri. Aku liat diriku di depan cermin. Serius. Bola mataku meloncat ke semua penjuru dashboard komputer. Hwahaha..!!
Nah, biar kamu bisa enjoy, rileks, dan bola matamu nggak meloncat, kamu bisa efektifkan bola matamu dengan baca CCTK (Cara Cepat Tepat Ketik)...
Hehehe...
Caranya sangat mudah, sekarang coba raba-raba setiap huruf pada keyboard, kemudian rasakan... apakah ada perbedaan antara huruf “F” dan “J” dengan huruf-huruf yang lain?. kalo kamu merasakan ada perbedaan, berarti kamu telah menemukan kuncinya. kalo belum merasakan perbedaannya, berarti keyboard anda sudah 20 tahun belum ganti2, hehehehehheeee…. Hwahaha....!!!
trus gimana dunx cara untuk membuka kunci tersebut?.
caranya :
pada keyboard, antara huruf “F” dan “J” di design secara berbeda, (walah bahasanya?) yaitu terdapat jendolan atau pentolan atau apa ya bahasanya yang enak di dengar, atau …… benjolan aja dah. nah itu maksudnya alias fungsinya, sebagai pondasi atau patokan dimana jari2 tangan kita tetap stand by, dan yang mendapatkan jatah untuk huruf “F” dan “J” adalah jari telunjuk. kalo jari telunjuk keluar dari jatahnya baik ke kiri atau ke kanan satu langkah pun, maka kesalahan yang kamu dapatkan.

selanjutnya, untuk jatah jari-jari yang lain, misalnya tangan kiri, adalah 3 (tiga) huruf sebelum huruf “F”  dan jari-jari tangan kanan yaitu sesudah huruf “J”. sedang untuk gerak-gerik jari-jari kedua tangan adalah ke arah kiri. sebagai contoh, jatah jari kelingking adalah huruf “Q, A, Z” dan begitu juga jari-jari yang lain.
untuk penggunaan spasi sangat di anjurkan dengan menggunakan ibu jari.
sedangkan angka atau nomor pada keyboard “sebelah kanan” nomor yang ada jendolannya adalah nomor 5, dan di jatahkan untuk jari tengah, dan gerak-gerik jari ke arah atas dan bawah.
catatan :
1. setiap jari-jari kamu keluar dari jatahnya, langkah yang paling tepat adalah cari benjolan atau huruf “F” dan “J” untuk jari telunjuk.
2. geser satu huruf saja jari kamu keluar dari jatahnya, akan mengakibatkan kesalahan yang fatal “sadis banget” hehhheee…..,
misalnya, anda mau mengetik kata “JASA” tetapi jari telunjuk pada tangan kiri geser satu langkah yaitu di huruf “G” maka hasilnya “JSDS”. tuh kan fatal?. Tapi nggak apa-apa. Akui aja. Namanya aja belajar. Ya wajarlah kalo salah... Kayak tulisan ini. Kalo salah kamu benerin yaachh... Emmuuaaaach.!!

1 komentar: